biography the doors.


The Doors adalah orang empat kelompok musik tahun 1960-an dan awal 1970-an, yang terdiri dari Jim Morrison (vokal, lahir 1943 d. 1971), Ray Manzarek (organ, keyboard, b. 1939), Robbie Krieger (gitar, b. 1946 ) dan John Densmore (drum, b. 1944)
teks
Grup yang dimulai pada 1965 di Los Angeles, California, setelah pertemuan antara lulusan sekolah film UCLA Morrison dan Manzarek. Morrison bernyanyi Manzarek beberapa puisi dan lirik lagu termasuk "Moonlight Drive." Manzarek sudah berada di sebuah band bernama Rick and The Ravens sementara Krieger dan Densmore sedang bermain dengan The Psychedelic Rangers, tapi tahu Manzarek dari instruksi meditasi bersama. Yang terakhir dua, bersama dengan seorang pemain bas perempuan, dengan cepat direkrut dan band mengambil sejumlah klub tempat tinggal pertama di LA's "London Kabut" dan kemudian "Whiskey-A-Go-Go".

Untuk penggemar The Doors, musik termasuk biaya sosial dan politik lirik sebagian besar ditulis oleh Jim Morrison. Jazz Yohanes Densmore drum, keyboard yang berputar-putar dari Ray Manzarek, yang tangan kiri memainkan bagian-bagian yang biasanya terkait dengan gitar bass, dan Robbie Krieger bermain gitar, yang menunjukkan pengaruh flamenco, India, blues dan musik klasik, digabungkan untuk membentuk suara yang berbeda.

Band ini mengambil namanya dari sebuah baris dalam sebuah buku oleh Aldous Huxley, The Doors of Perception, yang pada gilirannya meminjam dari baris puisi oleh seniman abad ke-18 dan penyair William Blake: "Jika pintu-pintu persepsi dibersihkan, segala sesuatu akan muncul untuk manusia seperti itu sebenarnya, tak terbatas. "

The Doors dengan cepat memperoleh reputasi sebagai tindakan hidup yang menghibur. Dalam satu insiden yang diketahui, pada konser tahun 1969 di Miami, Florida, Morrison diduga terpapar dirinya sendiri. Pelanggaran hukum yg ringan dan kejahatan tuduhan itu diajukan terhadap Morrison. Pelanggaran hukum yg ringan biaya yang terjebak. Insiden tetap tidak meyakinkan. Jim Morrison berkata, "Aku menyia-nyiakan banyak waktu dengan pengadilan Miami. Sekitar setahun setengah. Tapi aku rasa itu adalah pengalaman berharga karena sebelum sidang aku punya sikap anak sekolah sangat tidak realistis tentang sistem peradilan Amerika. Mataku telah membuka sedikit. "

Pada tahun 1971, Morrison tewas dalam keadaan misterius ketika tinggal di Paris, meninggalkan beberapa fans percaya bahwa Morrison memalsukan kematiannya untuk menghindari sorotan. Pintu yang tersisa melanjutkan, Manzarek menggantikan Morrison sebagai penyanyi, dan merilis dua album, Other Voices dan Full Circle. Band ini sangat sukses dengan keempat anggota awal.

Pada akhir 2002, Manzarek dan Krieger menghidupkan kembali Doors, merekrut penyanyi Ian Astbury dari The Cult, serta drumer Ty Dennis dan bassis Angelo Barbera, baik dari Robbie Krieger Band. The Doors shamanistic diingat untuk konser. Beberapa orang dari "pembentukan" pikir bahwa mereka hanya lebih Amerika musik rock pemberontak. Jim Morrison berkata "Aku suka reaksi apapun aku bisa dengan musik saya. Hanya apa saja untuk membuat orang untuk berpikir. Saya maksud jika anda bisa mendapatkan seluruh ruangan yang penuh dengan mabuk, dilempari batu orang-orang untuk benar-benar terbangun dan berpikir, kau melakukan sesuatu .

Popularitas terus-menerus mereka dihitung dengan melanjutkan penjualan awal mereka bekerja.
> tukar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar